Tuesday, June 18, 2013

M A T A


Assalamu'alaikum Warrohmatullohi Wa Barokaatuh.

Mata adalah karunia dan amanah Alloh (QS 90:8). Sungguh matapun akan bersaksi tentang apa yg saja yg di saksikannya (QS 17:36).

Rosululloh mengingatkan "Siapa yg menahan matanya dari melihat yg Alloh haramkan untuknya, maka Alloh akan memberi padanya halawatan iman (kelezatan di hatinya)". Karena itu yg di sebut "buta" bukanlah mata kepala tetapi buta mata hati (QS 22:46).

Betapa banyak org yg terbuka mata kepalanya malah membutakan mata hatinya, lebih baik buta mata kepala tetapi terbuka mata hatinya ? Dan tentu lebih jauh - jauh, jauh lebih baik & utama dgn terbukanya mata kepala ini membuat mata hati kita terbuka, apa yg kita lihat membuat kita bersyukur, kagum, cinta, takut dan mendekat kepada Alloh. Itulah yg di sebut "Ainul barokah" mata yg telah di berkahi Alloh.

Sahabatku, mata hati yg bersih itu mudah menangis karena Alloh, mudah mengakses Nur Hidayah Alloh, firasat jadi tajam, doapun mustajab, tenang damai walau dlm ujian hebat, pikiranpun jernih, bicara menjadi hikmah, lahirnya sifat - sifat adiluhur Akhlaq yg MULIA.

Subhaanalloh...

"Semoga Alloh jaga setiap kedipan mata kita, keluarga kita & anak2 cucu keturunan kita dari apa yg Alloh haramkan & membuat kita semakin mensyukuri nikmat - nikmatNya" Aamiin..

*Mhn di Aamiini, ini do'a kita semua.

Alfaqirul ilim waddhoif.
Burhanuddin Shofwan Ahmad MT.

No comments:

Post a Comment